Rekomendasi Buku Keuangan, Anak Muda Wajib Baca

Rekomendasi Buku Keuangan, Anak Muda Wajib Baca

Halo sobat Kepopedia, kali ini kita akan membahas Rekomendasi Buku Keuangan, Anak Muda Wajib Baca.

Rekomendasi buku tentang keuangan di bawah ini dapat membantu kamu khususnya para anak muda dan pemula dalam mempelajari cara mengatur keuangan dengan baik sehingga bisa mewujudkan tujuan di masa depan.

Apa saja buku keuangan terbaik yang wajib dibaca untuk anak muda? Yuk, Catat!

Rekomendasi Buku Keuangan Terbaik untuk Anak Muda dan Pemula

Berikut ini daftar buku keuangan tentang yang direkomendasikan untuk dibaca oleh anak muda agar melek finansial dan pandai mengelola keuangan:

1. Uang Anda atau Hidup Anda oleh Vicki Robins dan Joe Dominguez

Rekomendasi buku keuangan Uang Anda atau Hidup Anda: 9 Langkah Mengubah Hubungan Anda Dengan Uang dan Mencapai Kemerdekaan cocok dibaca untuk anak muda karena secara umum membranehas dasar-dasar soal keuangan.

Yang membedakan buku ini dengan buku keuangan lainnya terletak pada perspektif penulis yang menitikberatkan pembahasan pada cara hidup alternatif agar pembaca khususnya generasi muda tidak perlu lagi bekerja 40 jam setiap minggu.

Jadi, untuk kamu yang memiliki tujuan merdeka, buku ini wajib di baca karena akan memberikan pelajaran soal merdeka finansial yang sesungguhnya sehingga bisa menjalani hidup sesuai dengan yang dibutuhkan.

2. Psikologi Uang: Pelajaran Abadi tentang Kekayaan, Pembebasan, dan Kebahagiaan oleh Morgan Housel

Buku tentang keuangan yang satu ini merupakan buku penjualan terbaik internasional dan masuk ke dalam 10 buku terlaris di Amerika Serikat menurut Amazon. Tak heran buku ini sangat populer dan dibahasa oleh para pemberi pengaruh di media sosial.

Morgan Housel mengisi buku ini dengan 19 cerita pendek sambal menyajikan perspektif yang berbeda soal uang.

3. Pecah Milenial oleh Erin Lowry

Generasi milenial atau generasi di usia 20-30an merupakan generasi yang kompleks, apalagi soal finansial. Ada banyak masalah keuangan yang dihadapi generasi ini seperti utang konsumtif, kredit tempat tinggal, sampai keinginan untuk pensiun dini.

Masalah-masalah itu dipaparkan dengan cara yang menyenangkan. .

Yang tidak kalah pentingnya, buku ini membeberkan cara mencapai tujuan keuangan dan mencegah diri dari jurang kebangkrutan. Sesuai judulnya, buku ini sangat direkomendasikan untuk generasi milenial.

4. Keuangan Pribadi untuk Dummies oleh Eric Tyson

Buku perencanaan keuangan yang satu ini dikemas dengan bahasa yang ringan dan berisi hal dasar soal keuangan yaitu cara menganggarkan uang, cara menghemat uang, memulai investasi, dan asuransi. ku ini dapat diaplikasikan untuk beragam penghasilan.

Meskipun dikemas dengan bahasa yang ringan, buku ini mengandung pemahaman yang komprehensif soal literasi keuangan. Selain itu, kamu bisa langsung baca habis semua baba tau berdasarkan bab-bab tertentu yang kamu sukai.

Buku Keuangan pribadi merupakan pilihan yang tepat untuk dibaca oleh anak muda yang baru mendapatkan pekerjaan dan mengatur penghasilan pribadi.

5. Investor Cerdas oleh Benjamin Graham

Apakah Anda seorang investor pemula dan ingin mempelajari investasi saham? Buku The Intelligent Investor yang ditulis oleh Benjamin Graham merupakan buku keuangan terbaik yang sangat direkomendasikan

Meskipun diterbitkan pertama kali pada tahun 1949, sampai saat ini masih menjadi primadona dan disarankan untuk dibaca oleh para influencer keuangan atau para investor terkenal, lho.

Buku ini menyampaikan cara menjadi investor cerdas di pasar saham dan menjelaskan hal-hal penting yang harus dipahami oleh seorang investor sebelum menginvestasikan uangnya.